Secata B Padang Panjang

Lagu-Lagu Mars Secata - Ranbate darimana???

(Ranbatesariayu tarik tambang .... horsa)

Tanpa terasa ayo tarik tambang --- horsa
disini aku jadi tambah senang --- horsa
andaikan aku burung, aku akan terbang ...
satu bulan lagi aku akan pulang ...

Bangun pagi-pagi menuju kelapangan
guna mengikuti latihan candradimuka
tak tahan rasanya ... ingin segera pulang
pendidikan belum usai ....

Mau makan jalan jongkok, habis makan lompat kodok
di caci dimaki dan dibentak-bentak ....

Wahai pelatihku engkau kejam sekali ...
Wahai pelatihku betapa jeli matamu ...
tidak kah kau tahu apa isi hatiku ..
kubenci padamu pelatihku
ku sayang anakmu pelatihku ....


Cita-citaku

Dulu aku bercita-cita
menjadi karyawan Semen Padang
berdiri tegak gagah perkasa
tunaikan tugas yang mulia

kini aku sedang ditempa
di rindam satu bukit barisan
lupa kawan lupa saudara
lupakan saja semuanya ...

saya tahan sakit-sakit
sampai masuk rumah sakit
saya tahan menderita
tiap malam ku di tempa

walau diriku ditempa
tapi hatiku slalu gembira
gembira - gembira selamanya

bergembira bergembira selalu gembira
lupakanlah rasa sedih
sejauh-jauhnya

rasa sedih
rasa susah
tiada gunanya
bekerja dengan gembira
Semen Padang tetap jaya ... Horsa...

Komentar