Harus bilang "Wow" FORTUNER

Impian Memiliki Fortuner SUV Terbaik
Siapa tak kenal Fortuner dari dinasti Toyota? Sejak 2005, banyak konsumen Indonesia yang meminangnya. Namun setelah 6 tahun berlalu, tugas berat menanti Big SUV Toyota ini.

Lawan tangguh datang dari Mitsubishi, Pajero Sport dengan emblem ‘Dakar’ seharusnya membuat ‘bulu kuduk’ Fortuner berdiri. Tidak juga. Karena konsumen dapat memilih varian Fortuner dengan tampilan lebih gagah: TRD Sportivo.

Seperti pada Vios dan Yaris yang memiliki varian ini, Fortuner pun tampak semakin gagah dengan polesan body kit TRD. Bumper depan memiliki aksen lebih kental menyiratkan aura off-road.

Demikian pula dengan footstep dan bumper belakang yang menjadikan Fortuner bagaikan disuntik kolagen agar terlihat lebih muda. Tak terasa usianya sudah lebih dari 5 tahun.

Interior Fortuner pun tertata rapi dan memberikan kenyamanan bagi semua penumpang di dalam. Lingkar kemudi multifungsi standar pada Fortuner serupa dengan model-model kelas mewah dari Toyota.
Yang menarik adalah MID di konsol tengah yang memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar, sisa jarak dan juga kompas untuk mengetahui arah yang dituju. Arah mata angin ini mungkin tak banyak yang membutuhkan, namun ini jelas salah satu instrumen yang dibutuhkan saat off-road.

Berbicara off-road, varian Fortuner memiliki penggerak 4x2, dan tidak diperuntukkan melibas medan berat. Namun tetap saja Big SUV Toyota ini tangguh untuk medan perkotaan. Minimal saat melahap genangan air saat hujan atau banjir tak akan menemui kendala.

Fortuner memiliki dapur pacu berkapasitas 2.494 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 102 dk. Torsi puncak 265 Nm sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin berada pada 1.600 rpm.
   honda,suzuki,mobil,avanza,daihatsu,drift,interior,perawatan,modification,modifikasi,desain,pabrik,tips,produk,produsen,lampusi,tak,kenal,fortuner,dinasti,toyota,sejak,2005,bak,konsumen,indonesia,meminang,namun,setelah,6,tahun,ber,tugas,berat,menanti,big,suv,toyota,lawan,tangguh,datang,mitsubishi,pajero,sport,emblem,‘dakar’,seharus,membuat,‘bulu,kuduk’,fortuner,berdiri,konsumen,dt,memilih,varian,fortuner,tampilan,lebih,gagah,trdsportivoseperti,pada,vios,yaris,memiliki,varian,fortuner,pun,tampak,semakin,gagah,polesan,body,kit,trd,bumper,depan,memiliki,aksen,lebih,kental,menyiratkan,aura,offroad,demikian,pula,footstep,bumper,belg,menjadikan,fortuner,bagaikan,disuntik,kolagen,agar,lihat,lebih,muda,tak,asa,usia,sudah,lebih,5,tahuninior,fortuner,pun,tata,rapi,memberikan,kemanan,bagi,semua,penumpang,di,dalam,lingkar,kemudi,multifungsi,standar,pada,fortuner,serupa,modelmodel,kelas,mewah,toyota,menarik,mid,di,konsol,tengah,memberikan,informasi,mengenai,konsumsi,bahan,bakar,sisa,jarak,kompas,untuk,mengetahui,arah,dju,arah,mata,angin,mungkin,tak,bak,membutuhkan,namun,jelas,salah,satu,instrumen,dibutuhkan,saat,offroadberbicara,offroad,varian,fortuner,kami,uji,memang,berpenggerak,4x2,diperuntukkan,melibas,me,berat,namun,tetap,s,big,suv,toyota,tangguh,untuk,me,perkotaan,mmal,saat,melahap,genangan,air,saat,hujan,atau,banjir,tak,menemui,kendalafortuner,memiliki,dapur,pacu,berksitas,2494,cc,menghasilkan,tenaga,maksimum,102,dk,torsi,puncak,265,nm,sudah,diras,sejak,putaran,mesin,berada,pada,1600,rpm,namun,jangan,bandingkan,kedua,rival,fortuner,berada,di,peringkat,akhir,dalam,hal,performa,lagi,akselerasi,0100,kmjam,menyentuh,‘kepala,2’,sementara,everest,pajero,sport,dakkar,berada,di,angka,‘1,kecil’harus,dipahami,bahwa,pembeli,memilih,fortuner,memiliki,berbagai,alasan,jadi,performa,menjadi,urutan,pertama,dalam,keputusan,membeli,fortuner,layak,dijadikan,kendaraan,keluarga,memadai,mampu,memberikan,kemanan,poin,utama1,eksiorpenambahan,body,kit,trd,sportivo,membuat,fortuner,semakin,gagah,layak,bersanding,pajero,sport,dakar,lagi,everest2,iniorplatform,imv,berbagi,kijang,innova,hilux,menjadikan,kabin,ketiga,tampak,serupa,hal,membuat,suasana,justru,menjadi,akrab,kental,nuansa,kabin,toyota,man3,kemananwalau,postur,tinggi,bukan,berarti,fortuner,dt,memberikan,kemanan,suspensi,mampu,meredam,jalan,ibu,kota,tak,rata,kemudi,pun,man,digenggam,sehingga,pengemudi,memiliki,kontrol,penuh4,mesinbagi,konsumen,tak,tepikat,mesin,diesel,d4d,fortuner,sedia,dalam,varian,bermesin,bensin,vvti,tak,kalah,menawan,honda,suzuki,mobil,avanza,daihatsu,drift,interior,perawatan,modification,modifikasi,desain,pabrik,tips,produk,produsen,lampuFortuner berada di peringkat akhir dalam hal performa. Apalagi akselerasi 0-100 km/jam menyentuh ‘kepala 2’, sementara Everest dan Pajero Sport Dakkar berada di angka ‘1 kecil’.

Harus dipahami bahwa pembeli yang memilih Fortuner memiliki berbagai alasan. Bisa jadi performa tidak menjadi urutan pertama dalam keputusan membeli, karena Fortuner layak dijadikan kendaraan keluarga yang memadai dan mampu memberikan kenyamanan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvJ6CAj8GWRqUdIF-fXvlWI3xj8A419r3XFps5C9WrOK5tTea50dNYlg1v6ir3JESP0adJdXfLFqbvYixUdZgGIqbQAyxfHhFzOtmhDE-5tzoA3oFpNFYVosxuXUisKKQ1MQZ1fneRvHM/s800/Fortuner%252BEuroasia.jpg 


Toyota Fortuner VNTurbo menggunakan sistem penggerak dua roda (4x2) yaitu model 2.5 G A/T, dan 2.5 G M/T. Sedangkan transmisi yang digunakan pada model 2.5 G A/T transmisi yang digunakan adalah transmisi otomatis 4 tingkat kecepatan, Super ECT dan untuk model 2.5 G M/T menggunakan transmisi manual 5 tingkat kecepatan.
Exterior handal dari Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Toyota Fortuner VNTurbo ini dirancang dengan dimensi 4,705mm panjang, 1,840mm lebar, 1,850mm tinggi dan 2,750mm jarak poros roda. untuk memberikan penanganan yang mengesankan dalam berkendara mobil ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti Corner&Parking Sensor yang terletak di bumper depan dan belakang untuk meningkatan kontrol terhadap kondisi area sekitar kendaraan kemudian terdapat Anti-Lock Braking Sistem (ABS) yang mencegah roda terkunci untuk memudahkan pengendalian saat pengereman di jalan licin, kendaraan ini dilengkapi pula dengan Projector Headlamp, Fog Lamp, Kaca spion electric dengan Turning Signal Lamp.
Ruang kabin luas dan mewah dari Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Air bags, fitur keselamatan yang terpasang pada Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/)
Kenyamanan berkendara menjadi kata kunci yang dipegang oleh Toyota Fortuner VNTurbo sehingga pada kabinnya terpasang sistem Ceiling Air Conditioner yang memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara. Ruang interior yang lapang dan mewah untuk kenyamanan dalam berkendara yang juga dilengkapi dengan perangkat entertainment canggih yang terpasang pada dashboard yaitu 2 DIN Audio Video System + 6 speakers dengan 6.1" Touch Screen, DVD, iPod (Audio & Video) Connection, Bluetooth, CD, MP3, WMA AM/FM, USB/AUX compatible with Steering switch. Masih banyak fitur lain yang terpasang dalam kabin mobil ini.
Ceiling Air Conditioner yang memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpang saat berkendara dengan Toyota Fortuner VNTurbo. (Gambar dari: http://www.toyota.astra.co.id/).
Jadi, jika Anda ingin memiliki mobil dengan teknologi mutakhir serta memiliki performa mesin prima, dengan harga yang terjangkau, adalah pilihan yang paling tepat jika Anda memilih Toyota Fortuner VNTurbo karena memang Fortuner SUV Terbaik.
 

Komentar

  1. review fortunernya bagus. semoga menang kontesnya ya sobat.

    ditunggu kunjungan baliknya.

    BalasHapus

Posting Komentar