Lima hal unik yang bisa menjadi resep ampuh agar bisa panjang umur

Dari kecil hingga dewasa, bahkan manula, lagu ulang tahun terus mendoakan supaya kita panjang umur! lima hal unik yang bisa menjadi resep ampuh agar bisa panjang umur, seperti dikutip dari situs Mirror.

Nyanyi Saat Mandi
Wah, penelitian dari Harvard dan Yale University di Amerika Serikat itu sungguh menyenangkan. Kebiasaan menyanyi saat mandi bisa berdampak lebih baik pada tubuh dibanding mengkonsumsi vitamin. Menyanyi bisa menjaga kesehatan jantung serta menjauhkan pikiran dari depresi dan stres.
 

Tertawa 20 Kali Sehari 
Resep seru ini hanya meminta Anda tertawa 20 kali sehari. Dengan tertawa, Anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan hormon stres, dan menstimulasi munculnya pembunuh sel T yang bisa melawan kanker.

Memelihara Anjing
Ragam ekspresi sahabat manusia itu ternyata bisa membantu kita panjang umur. Menurut penelitian di University of Minnesota, Amerika, mereka yang memelihara anjing bisa jauh dari stres dan hidup hingga tujuh tahun lebih lama dibanding yang tidak memelihara anjing.
 

Berhenti Mengeluh
Orang yang lebih optimistis ternyata bisa hidup 12 tahun lebih panjang dibanding yang rajin mengeluhkan hidupnya. Penelitian tentang hal itu dilakukan Mayo Clinic. Orang-orang yang pesimistis juga lebih rentan terhadap penyakit, seperti kanker payudara dan kanker kulit.
 

Tidur Satu Jam Lebih Cepat
Begadang itu ternyata menjadi salah satu pembunuh berbahaya terkait dengan serangan jantung. Dengan membiasakan tidur lebih awal, setidaknya satu jam lebih cepat dan mencapai tujuh jam, tekanan darah Anda bisa lebih stabil. 


Tinggal dalam bangunan delapan lantai atau lebih berisiko lebih rendah terkena penyakit paru dan jantung.

Komentar