Smule (Kekinian)


Mungkin Anda bertanya-tanya, apakah para fans tersebut memang mendapat kesempatan untuk membuat video cover langsung dengan Jessie J? Jawabannya tentu tidak. Para fans tersebut memang tidak secara langsung membuat video duet dengan Jessie J, melainkan memanfaatkan fitur dari aplikasi unik hasil rancangan dari developer asal San Fransisco, Sing Smule.


Cara Menggunakan Karaoke Sing! Smule

S1B_Rey

Untuk menggunakan smule kita memerlukan sebuah Handphone Android dan iOS, seperti aplikasi lain pada umumnya kita di wajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu, kebetulan ID Saya di smule adalah S1B_Rey kenapa Ada S1B-nya? Karena gue adalah salah satu member S1B (Suara indONEsia Bersatu), kenapa harus S1B ?, Keren aja soalnya S1B Satu-satunya smule community di indo yang mempunyai website pribadi, dan yang pasti karena members nya pun asyik, oya yang minat gabung S1B , Silahkan kunjungi http://sib.rocks atau WWW.S1B-SMULE.TK

Untuk Menjadi VIP di Karaoke Sing! Smule

S1B_Rey

Bagaimana cara menjadi VIP di Smule?. Walaupun Sing SMULE adalah Aplikasi gratis, kita juga bisa menjadi VIP untuk bisa mengakses atau menyanyikan semua lagu di SMULE, Tapi tenang aja yang belum VIP Pun masih bisa bernyanyi dengan catatan anda harus berduet dengan akun VIP, Atau anda harus mengumpulkan poin, ribet juga ya mending jadi VIP Deh cukup modal Rp. 12.000 (12 ribu) per bulan atau Rp. 95.000 (95 ribu) per tahun, menurut gue sih teramat sangat sangat murah, daripada karoke di tempat karaoke mana ejam paling murah 20 ribu per jam belum lagi sewa LC 100 Per jam.. hihihi.

Untuk bisa menjadi VIP Kita bisa membayarnya dengan kartu kredit ataupun Pulsa (di indo: indos*t dan telkoms*l). sampai sini gue anggap kalian udh faham ya.

Fitur di Karaoke Sing! Smule

undangan smule

Selain bernyanyi solo, di smule anda juga bisa Duet bahkan membuat group vocal yang pastinya akan lebih seru, untuk berduet anda bisa mengundang ataupun di undang oleh followers atau followings anda.

fitur smule

Selain bernyanyi, anda juga bisa berkomentar, mendengarkan, saling mention dan main like-like an layaknya di sosmed lainnya.

komentar di smule
bahkan entah kenapa belakangan ini smule di jadikan ajang mencari jodoh dan pamer kemesraan di depan publik, bahkan sampai ada kujum (mojok - red) bertengkar, putus cinta nembak dll. hmmm gue sih enggak .... salah lagi .. haha

dp romantis

ya itulah sekilas tentang fitur dan kehidupan di smule.


Cara Bernyanyi di Karaoke Sing! Smule

Saat ini Smule Sing! sudah memiliki lebih dari 300 ribu pengguna aktif di seluruh dunia. Smule Sing! bisa digunakan oleh seluruh pengguna Android dan iOS pastinya. Aplikasi ini gratis dan memungkinkan penggunanya berkaraoke ria dengan hasil jernih dan keren bak rekaman di studio. Nah kali ini saya ingin berbagi cara mudah menggunakan aplikasi ini. Salah satu kunci penggunaan aplikasi ini adalah pastikan kamu selalu online ya. Internet musti nyala terus nih, hihi.

Di Smule Sing! kamu bisa bernyanyi solo, duet atau pun group. Berikut cara berkaraoke ria di smule. Cekidot!

Yang pertama dilakukan adalah kamu harus pakai headset kemudian kamu harus mencari judul lagu yang ini di nyanyikan, contohnya gue akan bernyanyi "wind of change" lagunya scorpions nah disana ada 4 lagu yang berjudul wind of change, pilih salah satu yang ingin kamu gunakan untuk bernyanyi.

cara nyanyi di smule

Kalau sudah nanti kamu akan di hadapkan dengan 3 pilihan yaitu solo, duet dan group.. jika kamu ingin bernyanyi sendiri silahkan pilih solo.

cara karaoke di smule
Nah setelah itu kamu tinggal nyanyi dan ikuti teks berjalan layaknya sebuah lagu karaoke. uniknya di smule jika anda lupa nada lagunya anda bisa pause dan lagu pun akan berhenti dan bisa di lanjutkan lagi jika anda sudah ingat, tapi jangan kelamaan nati hang. haha

nyanyi di smule

Nah jika anda ingin duet di smule dengan teman anda silahkan pilih duet, setelah itu anda akan di hadapkan dengan dua pilihan yaitu bagian mana yang ingin anda nyanyikan, atau part mana yang ingin anda bawakan untuk bernyanyi.

bagian atau part smule

Nah nanti anda akan diperintahkan untuk bernyanyi sesuai teks, jika bukan part bagian anda silahkan kosongkan vocal (anda jangan bernyanyi), anda hanya boleh bernyanyi jika itu bagian anda dan di nyanyikan secara bersama sama, kurang lebih seperti itu.

part karaoke smule

Nah habis itu teriak dah lo buat nyanyi-nyanyi ampe suara abis.. hahaha

Nyanyi Duet di smule

Nah untuk nyanyi group kurang lebih sama seperti duet namun di group tidak ada pengaturan part atau bagian, jadi tergantung anda mau ngambil part mana atau mau ngambil semua part sekalipun no problem, Untuk karaoke group pada dasarnya sama dengan duet, namun pasangan karaokemu lebih dari satu. Tapi seru banget loh. next.. Setelah selesai karaoke, kamu akan masuk ke halaman review.

REVIEW SMULE

Di halaman ini kamu akan mendengarkan kembali hasil karaokemu. Selain itu kamu juga bisa mengatur Vocal match –ketepatan suara dengan tempo lagu-, besar dan kecilnya suara dan juga efek. Yups ada pilihan basic (tanpa efek), pop star, indie, normal dan studio. Kamu bisa mencobanya satu-satu sesuka hatimu. Setelah itu, tekan tombol save/simpan pada bagian atas.

Next akan ada halaman customize. Di sini kamu bisa menuliskan sesuatu (pesan atau apa aja deh) sebelum disimpan atau diposting. Ada juga konfirmasi public performance. Geser tombol ke kanan jika kamu ingin hasil rekamanmu di dengarkan oleh orang banyak atau pengguna Smule Sing! lainnya atau geser ke kiri jika hanya ingin sebagai arsip pribadi. Saya sarankan di posting aja ya sob, Biar suaramu bisa terdengar ke seluruh dunia melintas samudera hingga menembus angkasa, hihi.

Done, setelah tersimpan kamu bisa mengajak atau mengundang teman mu sesama pengguna smule untuk berduet atau bernyanyi group dengan kamu, kumu juga bisa men-share hasil rekamanmu di berbagai macam jejaring sosial. Selesai deh.

Aduh udah cape ngetik nih, gue akhiri dulu deh untuk posting kali ini, nantikan posting tentang smule dan posting lainnya yang lebih seru dan menarik untuk itu tetap mampir di mari ya sob.

Komentar